Nichkhun 2PM

Birth name : Nichkhun Buck Horvejkul

Born : Newark, New Jersey, USA, 24 June 1988

Origin : Bangkok, Thailand

Genres : Pop, R&B, hip hop, dance

Debut : 2008

Occupations : singer, dancer, model

Labels : JYP Entertainment

Associated acts : 2PM , One Day

Ayah Nichkhun berasal dari Thailand sementara ibunya adalah Cina Thailand generasi ke-4. Nichkhun mempunyai 1 kakak laki-laki dan 2 adik perempuan. Pada usia 2 tahun, ia pindah ke ke Thailand dengan keluarganya, tapi pindah kembali ke Amerika untuk menyelesaikan sekolah di Los Osos High School di Rancho Cucamonga, California. Disana, ia dipandu oleh Park Jin Young, seorang penyanyi dan produser JYP Entertainment di Los Angeles Korean Festival.

Setelah melewati audisi yang diselenggarakan oleh JYP Entertainment, ia menandatangani kontrak 10 tahun (tidak termasuk pelatihan) dan dibawa ke Korea Selatan sebagai trainee, yang ditempatkan dalam kelas bersama 24 siswa lain. JYP memberitahu bahwa dia diharuskan belajar bahasa Korea dan Mandarin Cina secara teratur dan belajar bagaimana menari. Disana ada variety show korea yang disebut "HotBlood", ditampilkan di tahun 2008, yang menampilkan Nichkhun dan beberapa trainee lainnya. Dari sana, kalian dapat melihat bagaimana sulitnya menjadi seorang trainee JYP Entertainment.

Nichkhun berpertisipasi dalam kompetisi bakat, superstar survival, dimana dia memegang peran sebagai tuan rumah.

Pada Agustus 2007, JYP mengungkapkan daftar 11 trainee yang dikatakan akan debut di boy band besar. Bagaimanapun juga boy band One Day, terpecah menjadi 2 sub-grup yang lebih kecil. Nichkhun dimasukkan ke dalam grup 2PM yang terdiri dari 7 orang. Dan grup lainnya adalah 2AM. Pada 4 September 2008, 2PM debut dengan single pertama mereka "Hottest Time of the Day" dengan lagu "10 points out of 10".



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment